Mengenal Fungsi Self Diagnosis Pada Smart TV

fungsi self diagnosis pada smart tv

Fungsi Self Diagnosis Pada Smart TV – Smart TV sudah menjadi model televisi yang diminati oleh berbagai kalangan. Hal ini tentunya bukan tanpa alasan, karena Smart TV menawarkan fitur yang canggih dan lebih memudahkan penggunanya untuk menikmati hampir semua sajian multimedia.

Saat ini, sudah banyak perusahaan elektronik yang memproduksi Smart TV dan hampir setiap Smart TV tersebut dilengkapi dengan fitur yang tidak jauh berbeda, seperti Internet, menonton video, membuat slides foto bahkan mengaktifkan fitur “Self Diagnosis”.

Nah, dari banyaknya fitur yang ada, ada salah satu yang mungkin belum Anda ketahui apa fungsi sebenarnya. Yaitu fitur Self Diagnosis yang hampir ada pada setiap Smart TV, termasuk Samsung dan LG.

Fungsi Self Diagnosis Pada Smart TV

Opsi Self Diagnosis atau Diagnosik Mandiri secara singkat berfungsi untuk menganalisa berbagai masalah pada Smart TV dan bisa menjalankan dua fungsi, yaitu:

1. Self Diagnosis – fitur ini memungkinkan pengguna untuk memindai Smart TV dengan tujuan agar mengetahui apakah ada masalah pada bagian software, hardware atau tidak secara otomatis.

2. Self Check Test – Tidak jauh berbeda dengan fitur sebelumnya, Self Check Test untuk menguji fungsi pada setiap opsi yang ada, termasuk pemeriksaan suara, gambar dan memutar contoh klip audio untuk memastikan bahwa fungsi tersebut berfungsi dengan baik.

Itulah ulasan singkat yang bisa kami bahas kali ini mengenai fungsi self diagnosis pada Smart TV. Jadi sekarang Anda sudah tahu kapan harus mengaktifkan dan menonaktifkan fitur ini.

Leave a comment

Your email address will not be published.